spot_img

Modus Penyelundupan Sabu-sabu dalam Sayur Bening Digagalkan Petugas Lapas Samarinda 

Persepsinews.com, Samarinda – Petugas keamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 14 gram sabu-sabu yang dibawa oleh seorang pengunjung berinisial AP.

Penyelundupan ini terungkap ketika petugas mencurigai kuah sayur bening yang dibawa oleh AP.

Ternyata usai digeledah, narkotika tersebut disembunyikan dalam jagung rebus yang dibawa saat jam besuk pada Senin (22/7/2024) pukul 14.00 WITA.

Kalapas Kelas IIA Samarinda, Hidayat, menjelaskan bahwa penyelundupan ini diketahui oleh petugas saat melakukan pemeriksaan makanan pukul 14:05 WITA.

“Kala itu, petugas melakukan pemeriksaaan secara detail pada titipan makanan sayur bening yang ada jagungnya tersebut, dan ditemukan 4 bungkus narkoba jenis sabu beserta 1 pipet kaca,” jelas Hidayat, Selasa (23/7/2024).

Kecurigaan petugas berujung pada pembelahan jagung rebus yang terdapat dalam kuah sayur tersebut. Dari pemeriksaan, ditemukan sabu-sabu seberat 14 gram beserta alat hisapnya.

Sementara Kanit Resnarkoba Polresta Samarinda, Ipda Akhyar, memastikan bahwa pelaku dan barang bukti telah diamankan.

Laporan juga disampaikan kepada Kadivpas dan Kakanwil serta berkoordinasi dengan Polresta Samarinda melalui Kasatreskoba untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini, polisi tengah memburu pemasok narkoba yang diduga kuat merupakan bagian dari jaringan narkotika yang dikendalikan oleh seorang narapidana di dalam lapas,” ujar Akhyar. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer