spot_img

Pria Diduga Gangguan Jiwa Bakar Rumah Sendiri di Sungai Dama, Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan RSJD

Persepsinews.com, Samarinda – Pada malam Kamis (17/8/2023) lalu, terjadi kebakaran sebuah rumah semi permanen yang terletak di tengah permukiman di Jalan Kakap, RT 07, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir, Samarinda.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran (Damkar) Samarinda, Hendra AH, menjelaskan berdasarkan informasi dari warga setempat, kebakaran diduga disengaja oleh pemilik rumah.

“Dugaan ini muncul karena banyak warga yang segera mengamankan seorang laki-laki setelah api muncul. Namun, penyebab pasti masih dalam tahap penyelidikan oleh pihak kepolisian,” jelasnya, Jumat (18/8/2023).

Sementara Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli, melalui Kapolsek Samarinda Kota, Kompol Tri Satria Firdaus, mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mengamankan pemilik rumah setelah insiden kebakaran.

Pria tersebut diidentifikasi sebagai Zulkifli (48), namun tidak ditahan karena diduga mengalami gangguan jiwa (ODGJ).

Karena alasan ini, pemilik rumah tersebut kemudian dirujuk ke RSJD Atma Husada Mahakama guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kami akan menunggu hasil pemeriksaan di RSJD untuk menentukan langkah selanjutnya,” ungkap Kompol Tri Satria Firdaus. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer