spot_img

Tabrakan Speedboat di Teluk Balikpapan, Dua Korban Ditemukan Tewas

Persepsinews.com, Balikpapan – Operasi SAR gabungan untuk mencari korban hilang akibat kecelakaan speedboat di Perairan Teluk Balikpapanasar berakhir setelah ditemukannya korban bernama Zaky (12) dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan pada Senin (22/7/2024) sekitar pukul 19.08 WITA.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Balikpapan, Dody Setiawan, menjelaskan bahwa operasi SAR yang sebelumnya sempat ditutup kembali dilanjutkan setelah salah satu awak kapal melaporkan adanya jasad mengambang di perairan Teluk Balikpapan.

Tim SAR gabungan segera menuju lokasi yang dilaporkan dan menemukan jenazah Zaky yang mengenakan kaos oblong mengambang di perairan.

“Korban atas nama Zaky, umur 12 tahun, kami temukan dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Dody.

Zaky ditemukan sejauh 150 meter ke arah tenggara dari lokasi awal tempat korban melompat usai speedboat yang ditumpanginya mengalami mati mesin.

“Pada pukul 19.30 WITA, korban berhasil kami evakuasi dan segera dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Balikpapan,” tambah Dody.

Dengan ditemukannya Zaky, operasi SAR gabungan pencarian korban hilang kecelakaan speedboat di Perairan Teluk Balikpapan secara resmi ditutup.

“Seluruh unsur serta potensi SAR yang terlibat pada operasi ini telah dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” tutup Dody.

Sebagai informasi tambahan, Zaky merupakan korban kedua yang ditemukan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan speedboat di Perairan Teluk Balikpapan pada Minggu (21/7/2024) pagi. Korban pertama, Randy, berhasil ditemukan beberapa saat setelah kecelakaan terjadi. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer