spot_img

Reza Fachlevi Realisasikan Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan Melalui Sosbang

Persepsinews.com, Tenggarong – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi, menegaskan pentingnya empat pilar kebangsaan dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kecamatan Anggana pada Minggu (17/3/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Danremil 0908-03/Agn, Kapten Kav Muttaqin, dan Ketua PWI Kaltim Endro S Effendi sebagai narasumber.

Menurut Reza, Sosbang merupakan upaya penting untuk meningkatkan kesadaran akan kebangsaan dan pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI.

Ia menekankan perlunya memahami dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan sebagai dasar utama dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nilai-nilai kebangsaan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” beber Reza.

Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif terlibat dalam kegiatan yang mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Politisi tersebut menyoroti pentingnya kepedulian terhadap keberagaman, semangat gotong royong, dan cinta tanah air sebagai langkah untuk membangun fondasi yang kuat bagi kesatuan bangsa.

Lantas menurutnya hal itu dapat dilakukan dengan memberi ruang bagi masyarakat untuk berbagi pandangan dan pengalaman, pemahaman tentang nilai-nilai kebangsaan dapat diperkaya.

“Bangun fondasi yang kuat bagi kesatuan bangsa ini pentin, melalui pengadaan ruang bagi masyarakat untuk saling bertukar pandangan,” tandas Reza. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer