spot_img

Berau Ambil Dua Langkah Cepat Tekan Pengangguran

Persepsinews.com, Samarinda – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Berau terus berkomitmen menekan angka pengangguran di Berau, salah satunya dengan melakukan diskusi bersama seluruh perusahan di setiap sektor.

Kepala Disnakertrans Berau Zulkifli Ashari mengatakan, pihaknya sudah memiliki rencana untuk mengatasi persoalan tenaga kerja di Kabupaten Berau.

Langkah tersebut dilakukan selain melalui diskusi bersama sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Berau juga dilaksanakan melalui penerapan Peraturan Daerah (Perda) terkait dengan tenaga kerja lokal.

“Saya baru menjabat sebagai kepala dinas, tetapi itu bukan suatu alasan sehingga saya bergerak cepat agar para perusahaan untuk bisa mengikuti Perda terkait dengan penyerapan tenaga kerja lokal,” tutur Zul.

Terlebih, Disnakertrans Berau juga sudah melakukan pendataan terhadap para pencari kerja yang memiliki keahlian dan bisa dimasukan di suatu perusahaan.

Dengan begitu, Berau akan mampu memaksimalkan serapan tenaga kerja dan berdampak positif bagi penurunan jumlah pengangguran di Kabupaten Berau.

“Jadi kita sandingkan terkait dengan hal ini, karena memang itu sangat diperlukan untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Berau,” paparnya. (Aud/ Adv Disnakertrans Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer