spot_img

BPSDM Kaltim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Persepsinews.com, Samarinda – BPSDM Provinsi Kalimantan Timur merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H, dengan menggelar acara di Aula Utama BPSDM Kaltim.

Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Timur, Nina Dewi, mengawali sambutannya mengajak seluruh pegawai yang hadir untuk mengambil contoh dan mempraktikkan akhlak dan tindakan Rasulullah SAW. Acara ini merupakan peringatan penting dalam upaya memahami dan menghormati ajaran dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

“Kita semua dapat mengenang kembali sejarah perjuangan Rasulullah SAW dan mengambil pelajaran dari kegiatan ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW juga merupakan momentum yang sangat baik untuk mempererat silaturahmi antar pegawai.

“Kita dapat melihat sifat mulia beliau dan menjadikan momen ini sebagai kesempatan yang sangat baik untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara kita semua,” bebernya.

Hal serupa diungkapkan Penceramah Guru Achmad Zaini. Dimana ia menuturkan bahwa, Nabi Muhammad SAW adalah teladan yang sangat penting bagi setiap umat Islam di seluruh dunia. Selain itu, ia juga menekankan bahwa setidaknya empat amal atau kebiasaan yang dapat dijadikan sebagai pintu masuk menuju surga.

“Yang pertama adalah menebar Salam. Menebarkan salam, perdamaian dan kasih sayang ini bisa diawali dengan memberi ucapan salam kepada saudara kita,” bebernya.

Kedua; yaitu Dermawan, umat muslim diwajibkan untuk mengeluarkan nafkah untuk keluarga, atau mengeluarkan zakat atas harta, Nabi menganjurkan bersedekah, terutama bagi orang yang membutuhkan.

“Ketiga yaitu menjalin silaturahmi kepada semua, dan yang keempat adalah menjalankan sholat sunnah diujung waktu malam,” tandasnya. (Lis/ Adv BPSDM Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer