spot_img

Bupati Kukar Berikan Ruang bagi Generasi Muda Belajar Al-Quran di Desa Loa Pari

Persepsinews.com, Kukar – Suasana syukur menyelimuti Desa Loa Pari, Kecamatan Tenggarong Seberang. Kini telah memiliki Taman Pembelajaran Al-Quran (TPA), yang baru saja diresmikan oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, beberapa waktu lalu.

Peresmian ini menandai langkah maju Kabupaten Kukar, dalam mewujudkan visi Kukar Idaman, khususnya dalam bidang pendidikan agama. Pembangunan TPA ini sejalan dengan salah satu program unggulan Bupati Kukar, Edi Damansyah, yakni Gerakan Etam Mengaji (GEMA).

Melalui GEMA, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, berkomitmen untuk memfasilitasi masyarakat, terutama generasi muda, agar lebih dekat dengan Al-Quran. Dengan adanya TPA ini, diharapkan semangat belajar Al-Quran di kalangan anak-anak Desa Loa Pari semakin berkobar.

“Dengan adanya TPA ini dapat menjadi pusat pembelajaran Al-Quran yang berkualitas dan mampu mencetak generasi muda yang berakhlak mulia dan cerdas,” ucap Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Orang nomor satu di Kukar itu juga menekankan, pentingnya peran orang tua dan masyarakat dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di TPA.

“Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak kita untuk belajar Al-Quran,” ajaknya.

Terakhir, Edi mengucapkan terima kasih kepada para pendidikan, yang telah berdedikasi dalam mengajarkan Al-Quran kepada anak-anak di Desa Loa Pari.

“Dengan adanya TPA ini, minat baca Al-Quran di kalangan anak-anak Desa Loa Pari akan semakin meningkat,” harapnya. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer