spot_img

Bupati Kukar Ingin Kembangkan Sektor Peternakan Kambing di Desa Mulawarman

Persepsinews.com, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, menunjukkan komitmennya dalam memajukan sektor pertanian, khususnya peternakan. Hal ini dibuktikan dengan pemberian 150 ekor kambing yang diberikannya kepada kelompok tani dan ternak di Desa Mulawarman, Kecamatan Tenggarong Seberang.

“Bantuan yang telah diberikan diharapkan dapat mendorong Desa Mulawarman untuk mewujudkan cita-citanya menjadi sentra peternakan kambing,” ucap Edi Damansyah beberapa waktu lalu.

Dengan pemberian hewan ternak tersebut, orang nomor satu di Kukar itu berpesan, agar kambing-kambing tersebut dipelihara dengan baik agar dapat berkembang biak dan memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat desa.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan, agar setiap desa yang berada diwilayah Kukar memiliki keunggulannya masing-masing, mau itu dibidang pertanian ataupun pada bidang peternakan.

“Pemkab Kukar berkomitmen untuk terus memberikan bantuan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi petani,” ujar Edi Damansyah.

“Termasuk perbaikan infrastruktur jalan usaha tani dan irigasi. Kami ingin pertanian di Kukar terus berkembang dan meningkat, dan Pemkab Kukar akan selalu memberikan dukungan melalui berbagai bantuan pertanian,” timpalnya.

Terkahir, Edi berharap, Desa Mulawarman dapat menjadi sentra peternakan kambing yang unggul dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

“Bantuan ini merupakan angin segar bagi para peternak di Desa Mulawarman, agar peternakan wilayah mereka dapat menjadi penghasil kamibing,” tandasnya. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer