spot_img

Bupati Kukar Resmi Buka MTQ Antar OPD Tingkat Kabupaten

Persepsinews.com, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Ke-I Tingkat Kabupaten Kukar, pada Jumat (12/7/24) di Halaman Utama Kantor Bupati Kukar di Tenggarong.

Acara pembukaan ini ditandai dengan pengajian ayat suci Al-Qur’an oleh Sekda Kukar H. Sunggono, dilanjutkan dengan pemukulan rebana yang didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Kemenag H. Nasrun, Ketua MUI, Ketua BAZNAS, Ketua LPTQ, dan ketua panitia pelaksana Dendi Irawan Fahreza.

Dalam sambutannya, Edi Damansyah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas partisipasi dan respon luar biasa dari para OPD, meskipun persiapannya sangat singkat.

“Ini adalah kegiatan monumental yang sarat dengan makna, serta akan memberikan dampak yang sangat positif, mulai dari diri pribadi, dan selanjutnya berimplikasi pula terhadap lingkungan dimana kita beraktivitas,” ujarnya.

Edi menekankan pentingnya peran Kepala OPD sebagai penggerak program Gerakan Etam Mengaji (GEMA) di lingkungan dinas, badan, dan organisasinya masing-masing. Ia menyebut bahwa kegiatan mengaji ini merupakan komponen penting yang terkait dengan kinerja dan sosial budaya. Edi juga menetapkan jargon “ASN Kutai Kartanegara Pelopor Gerakan Mengaji di Kukar” dan menegaskan bahwa Pemkab Kukar akan terus mengawal kegiatan ini.

Diharapkan semangat MTQ ini dapat memacu gerakan mengaji di internal Pemkab Kukar dan menjadi panutan bagi masyarakat.

“Baca, pahami, dan terapkan kitab suci dalam kehidupan kita sehari-hari, baik sebagai abdi negara di lingkungan kerja maupun di tengah-tengah masyarakat,” pesan Edi.

Edi berharap bahwa pelaksanaan MTQ antar OPD ini tidak hanya menjadi event perlombaan biasa, tetapi juga menjadi sarana untuk memotivasi diri dalam men-tadabburi Al-Qur’an, menjadikannya sebagai landasan nilai dalam bekerja.

“Terutama memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kutai Kartanegara IDAMAN,” pungkasnya. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer