spot_img

Desa Jembayan Tengah Dapat Dukungan Penuh Sektor Pertanian dari Pemkab Kukar

Persepsinews.com, Kukar – Desa Jembayan Tengah, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara (Kukar), terus mendapatkan perhatian dan bantuan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar dalam rangka memajukan sektor pertanian di wilayah tersebut.

Hal ini sejalan dengan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Kukar, Edi Damansyah-Rendi Solihin, yang tertuang dalam 23 Program Desikasi Kukar Idaman.

Menurut Kepala Desa (Kades) Jembayan Tengah, Masnur mengatakan, desanya telah menerima berbagai bantuan dari Pemkab Kukar untuk mendukung sektor pertanian. Bantuan tersebut meliputi hand traktor, bibit pertanian, dan berbagai sarana prasarana lainnya.

“Alhamdulillah, desa kami selalu mendapatkan dukungan penuh dari Pemkab Kukar dalam hal pertanian,” ungkap Masnur pada, Senin (15/07/2024).

Berkat bantuan dan perhatian tersebut, Masnur optimis bahwa sektor pertanian di Desa Jembayan Tengah dapat berkembang pesat dan menjadi lokasi unggulan di Kukar.

“Harapan kami ke depan, Jembayan Tengah dapat menjadi sentra pertanian di Kukar,” tuturnya.

Optimisme Masnur bukan tanpa alasan. Desa Jembayan Tengah memiliki potensi besar untuk menjadi sentra pertanian. Mayoritas masyarakat di desa ini berprofesi sebagai petani, dan desa ini memiliki lahan sawah yang luas, mencapai 80% dari total luas wilayah desa.

“Potensi ini, akan membawa Desa Jembayan Tengah dapat menjadi penyumbang hasil panen yang signifikan bagi Kukar,” ungkap Masnur. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer