spot_img

Desa Muara Enggelam Kembangkan Tanaman Hidroponik Guna Tingkatan Gizi Masyarakat

Persepsinews.com, Kukar – Desa Muara Enggelam yang Terletak di wilayah Kecamatan Muara Wis, Kutai Kartanegara (Kukar), yang kini telah memanfaatkan tanaman hidroponik untuk meningkatkan gizi masyarakat setempat.

Kepala Desa (Kades) Muara Enggelam, Madi mengungkapkan, tanaman hidroponik sangat membantu desa kami yang tak memiliki hamparan tanah guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat lokal.

“Dalam rangka mendukung ketahanan pangan, kami sangat terbantu dengan tanaman Hidroponik di daerah kami yang luasan daerahnya dikeliling oleh air,” ungkap Madi, pada Rabu (17/04/2024).

Ia menyebutkan, Sayuran dari tanaman Hidroponik ini biasanya dikelola oleh pihak Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Lanjutnya, tanaman hidroponik tersebut akan langsung diolah menjadi makanan bergizi dan dibagikan kepada masyarakat. Untuk memastikan kualitas nutrisi yang optimal, desa bekerja sama dengan pihak ahli gizi dari posyandu Muara Wis.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan akses terhadap pangan yang sehat dan bergizi,” tegasnya.

Dengan demikian, Masyarakat Desa Muara Enggelam, dapat menikmati hasil dari tanaman hidroponik guna memenuhi kebutuhan gizi masyarakat setempat. (Rob/Adv Diskominfo Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer