spot_img

Dinkes Kaltim Mulai Persiapkan Pilot Project Vaksin DBD

Persepsinews.com, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus berupaya untuk menurunkan kasus demam berdarah di daerah. Salah satu upaya tersebut selain melakukan sosialisasi ke masyarakat, pencegahan melalui vaksinasi juga dilakukan.

Dalam mewujudkan langkah tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim telah melaksanakan Rapat Persiapan Pilot Program Vaksinasi DBD Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur yang digerlar di Ruang Op Room II Dinkes Kaltim.

Rapat ini digelar, sehubungan dengan adanya peningkatan kasus DBD di Provinsi Kalimantan Timur yang terjadi pada tahun 2021-2022 yakni pada tahun 2021 IR sebesar 78,1/100.000 penduduk dan CFR 0,76%.

Pada tahun 2022 IR sebesar 158,2/100.000 penduduk dan CFR sebesar 0,66%. Dalam rangka menurukan angka kesakitan dan angka kematian ini, Dinkes Kaltim akan melaksanakan pilot program vaksinasi DBD sebagai upaya pengendalian kasus DBD.

Kepala Dinkes Kaltim Jaya Mualimin mengatakan, jika project vaksin ini berhasil makan akan menjadi percontohan pertama di Indonesia.

“Jika pilot project ini berhasil maka akan menjadi percontohan pertama di Indonesia dan dapat dilanjutkan ke kab/kota lainnya di Kaltim” tutur Jaya. (Ozn/ Adv Dinkes Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer