spot_img

Dinkes Kaltim Terus Berinovasi Hasilkan Program Kesehatan

Persepsinews.com, Samarinda – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur meraih Juara 1 Kategori Stand Kreatifitas pada gelaran Kaltim Expo 2023, berlangsung di Convention Hall Sempaja Samarinda.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur Sri Wahyuni pada penutupan Katim Expo 2023 beberapa waktu lalu.

Atas raihan ini Kepala Dinkes Kaltim Jaya Mualimin berterima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang telah berpartisipasi dalam Kaltim Expo 2023 ini.

Ia mengungkapkan, capaian tersebut berhasil didapat dikarenakan banyak inovaai yang pihaknya lakukan untuk event ini. Mulai dari melakukan sejumlah kolaborasi kesehatan yang melibatkan rumah sakit hingga sekolah kesehatan hingga menggelar talk show terkait asi ekslusif belum lama ini.

“Kita juara untuk stand terinovasi di Kaltim expo 2023, karna kita banyak lakukan kolaborasi, kita juga undang seluruh sekolah kesehatan di Kaltim, kita juga lakukan talk show seperti bahasan kita kemarin soal asi ekslusif,” tutur Jaya.

Selain itu, adapun inovasi lain seperti pelayanan obat tradisional yang tersedia di stan Dinkes Kaltim hingga pemaparan proses penanganan pandemi covid 19.

Inovasi-inovasi tersebut lah yang menjadi faktor Dinkes Kaltim terpilih sebagai stan terinovatif tahun ini.

“Pelayanan obat tradisional, kemudian kita paaprkan pengalaman dinkes mengahadapi covid 19, penurunan stunting hingga inovasi di sejumlah rumah sakit,” ungkapnya. (Ozn/ Adv Dinkes Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer