spot_img

Dishub Kaltim Ajak Masyarakat Lakukan Donor Darah

Persepsinews.com, Samarinda – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) ajak seluruh masyarakat untuk mendonor darah.

Tertera dalam laman resminya, Dishub gemakan Ayo Donor Darah, dengan tema bertajuk “Teteskan DARAH KINI, Untuk Mereka Yang Membutuhkan NANTI”.

“Karena setetes darah anda sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Kepala Dishub Kaltim Yudha Pranoto.

Sementara itu, terkait Informasi lebih lanjut donor darah ini kontak personal atas nama 0821-8372-9882 (Monika) atau di 0811-555-489 (Ica), dapat dihubungi oleh pendonor.

Donor darah menjadi hal yang penting, sebab termasuk kedalam tindakan yang memiliki dampak besar dan positif terhadap kesehatan dan kehidupan banyak orang. Tak hanya bagi individu yang membutuhkan, donor darah pun turut bermanfaat bagi pendonor.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Kesehatan RI, salah satu manfaat lainnya dari mendonorkan darah adalah dapat membantu menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah.

Tindakan donor darah ini pun tidak hanya digelar di Kaltim, melainkan di beberapa daerah lainnya seperti Aceh.

“Dengan memberikan darah, kita tak hanya memberi bantuan kepada sesama, tetapi juga menjaga kesehatan kita sendiri dengan menjaga kadar zat besi dalam darah,” terangnya.

Tindakan ini dipandang Dishub Kaltim
jadi wujud solidaritas yang perlu didukung oleh seluruh pihak, tanpa terkecuali.

“Ayo, kita bersama-sama memastikan bahwa darah yang kita sumbangkan sampai kepada yang membutuhkannya,” tandasnya. (Lis/ Adv Dishub Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer