spot_img

DPMPD Kaltim Ikuti Lokakarya Pendanaan Sanitasi Bersama OPD Lain, Bangun Sinergi

Persepsinews.com, Samarinda – Kabid Usaha Ekonomi, SDA, dan Teknologi Tepat Guna DPMPD Kaltim Elvis melalui Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Noor Agustina mengatakan, sinergitas dan kolaborasi berbagai pemangku kepentingan disebut menjadi faktor pendukung keberhasilan kinerja sektor sanitasi.

Hal itu disampaikan Noor saat menghadiri Lokakarya Pendanaan Sanitasi selaku Narasumber, di Hotel Puri Senyiur Samarinda, Senin (27/11/2023).

“Untuk keberhasilan capaian kinerja sektor sanitasi sangat perlu peningkatan sinergitas dan kolaborasi berbagai stakeholder guna mendukung program kegiatan sanitasi,” katanya.

Disampaikan Noor, sinergitas dan kolobarorasi dibutuhkan agar pemangku kepentingan terkait bisa melakukan intervensi sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Karna tanpa sanitasi yang baik maka keadaan lingkungan akan menjadi kotor, kuantitas dan kualitas air akan menurun di suatu daerah.

Karenanya melalui kegiatan diharap ada sharing informasi dan diskusi terkait sumber – sumber pendanaan yang bisa mendukung program sanitasisanitasi di daerah.

Selain dari DPMPD Kaltim kegiatan menghadirkan narasumber BAPPEDA Prov. Kaltim, BPKAD Prov.Kaltim, DPMPD Prov.Kaltim, dan Ketua CSR Prov.Kaltim. Kegiatan diikuti peserta dari Kementrian Dalam Negeri, Tim PPAS Nasional, Pokja Provinsi Kaltim (DPMPD, Dinas PUPRPERA, DLH, Biro Adbang dan Biro Ekonomi), Pokja Kabupaten/Kota, dan Forum CSR Prov.Kaltim. (Aud/ Adv DPMPD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer