spot_img

DPMPD Kaltim Siap Dorong Peningkatan Sarpras Wisata Negeri Di Atas Awan Desa Lusan Paser

Persepsinews.com, Samarinda – Penjabat Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik didampingi Kepala Dinas Pembardayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur Anwar Sanusi melakukan kunjungan ke Destinasi Wisata Gunung Boga/Negeri di Atas Awan yang terletak di Kabupaten Paser, Minggu (19/11/2023).

Dalam kunjungannya Pj Gubernur Kaltim ingin menjadikan destinasi wisata ini jadi unggulan di Kaltim. Akmal meminta dalam meningkatkan kualitas wisata ini perlu persiapan fasilitas dan sarana prasarana penunjang lainnya, termasuk listrik, ketersediaan air bersih dan infarstruktur.

Menanggapi itu, Kepala DPMPD Anwar Sanusi siap melakukan pembinaan kepada pengelola Destinasi Wisata negeri di atas awan tersebut melalui Badan Usaha Milik Desa Lusan.

“Kedepannya, DPMPD siap melakukan pendampingan kepada pengelola Bumdes agar mendapatkan legalitas badan hukum dari MENKUMHAM serta ada Peningkatan SDM bagi Pengurus Bumdes tentang Manajemen Pengelolaan Wisata” tutur Anwar.

Disampaikan Anwar, Destinasi Negeri di Atas Awan atau Gunung Boga ini memberikan dampak peningkatan perekonomian warga Desa Luan. Ia menyebut, diperlukan keterlibatan semua pihak, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten maupun pihak perusahaan (CSR).

“Tadi saya dengar pak Gubernur telah memiliki beberapa rencana untuk mengangkat potensi wisata ini, salah satunya akan bergotong royong Bersama Masyarakat Desa Luan menanam seribu bibit pohon pinus di kaki Gunung Embun” tambah Anwar.

Turut hadir Bupati Kabupaten Paser, Sekda Kabupaten Pasar, Asisten 1 Setda Prov Kaltim, Direktur IPDN Wilayah Manado, Ka. Bapenda Prov. Kaltim, Forkompinda Kabupaten Paser, Camat Muara Samu serta Kepala Desa Luan. (Aud/ Adv DPMPD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer