spot_img

Gapoktan Desa Margahayu Terima Bantuan Pupuk Pertanian dari Rendi Solihin

Persepsinews.com, Kukar – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, mengunjungi Kelompok Tani Maju Jaya Desa Margahayu dan Gapoktan Desa Sungai Payang, Kecamatan Loa Kulu, pada Senin (22/7/24).

Dalam kesempatan tersebut, Rendi Solihin juga menyerahkan bantuan pupuk kepada kedua kelompok tani tersebut. Bantuan ini merupakan bagian dari 23 program dedikasi Kukar Idaman (Inovatif, Berdaya Saing, dan Mandiri) yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Kukar 2021–2026.

Rendi Solihin menyatakan bahwa, saat ini, para petani sangat membutuhkan bantuan pupuk karena harganya yang terus berangkak naik dan ketersediaannya yang semakin langka di pasaran.

“Pupuk ini sudah mahal, langka pula. Untuk itu, pemerintah daerah mencoba membantu para petani dengan memberikan bantuan,” ujarnya.

Rendi berharap dengan adanya bantuan pupuk ini, produktivitas para petani dapat meningkat, yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan mereka. Selain itu, dalam dialog bersama para petani, Rendi mendengarkan aspirasi mereka dan berharap agar aspirasi tersebut bisa direalisasikan sebagai langkah nyata dalam mendukung produktivitas pertanian dan perkebunan.

“Ini sebagai implementasi dari Program Dedikasi Kukar Idaman yang bertujuan untuk memberdayakan pertanian dalam arti luas,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi petani di Desa Margahayu dan Desa Sungai Payang, serta menjadi salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di Kukar. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer