spot_img

Gelar Job Fair 2024, Pemkab Kukar Buka Peluang Bagi Para Pencari Kerja

Persepsinews.com, Kukar – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menghadiri pembukaan Kukar Job Fair yang diinisiasi oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar. Helatan pembukaan Job Fair digelar pada Kamis (11/07/2024), di Gedung Putri Karang Melenu.

Pembukaan Job Fair diawali dengan penyerahan piagam oleh Bupati Kukar, kepada perusahaan yang turut aktif dalam pelaksanaan pelayanan antar kerja, serta yang turut melaporkan perihal ketersediaan lowongan pekerjaan.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar, Edi Damansyah menyatakan terdapat 39 total perusahaan yang turut mengikuti agenda Kukar Job Fair 2024.

“Secara khusus harapan saya kepada para manajemen perusahaan, agar kerjasama dan sinergritas kita bisa terus berjalan dengan baik,” ungkap Bupati Kukar.

Edi Damansyah menyatakan Job Fair merupakan agenda tahunan. Melalui ini, Pemerintah Kabupaten Kukar memberikan bukti kepada masyarakat dalam hal menyediakan lapangan pekerjaan.

Tak lupa Bupati Kukar kembali mengimbau kepada perusahaan untuk tidak menerima pekerja melalui platform yang tidak resmi. Ia juga mengapresiasi kepada perusahaan yang merekrut putra-putri daerah, khususnya dari desa setempat untuk bergabung di perusahaan tersebut.

“Saya apresiasi beberapa pekerjaan yang merekrut pekerjaan dari desa setempat, jangan memberi syarat seperti minimal 3 tahun pengalaman kerja,” tutur Bupati Kukar.

Disisi lain, Edi Damansyah membeberkan bahwa dirinya sangat paham akan keberagaman keterampilan yang dimiliki oleh kawula muda di Kukar.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Kukar melalui Program Kukar Siap Kerja memberikan pelatihan yang berbasis pasar.

Menurutnya, karyawan yang memiliki dasar-dasar dan mahir di suatu pekerjaan merupakan aset untuk perusahaan itu sendiri kedepannya.

“Kami ingin SDM Kukar mampu bersaing,” jelasnya. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer