spot_img

Gerakan Pramuka Sebagai Signifikansi Besar Pemuda, Akmal Malik Dukung Raimuna 2023

Persepsinews.com, Samarinda – Kumpulan anggota Gerakan Pramuka pada tingkat Penegak dan Pandega dalam bentuk perkemahan besar, dilaksanakan di Bumi Perkemahan Bebaya Kwartir Cabang Kota Samarinda, di Palaran, belum lama ini.

Acara turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, yang juga menjabat sebagai Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim.

Menurut Akmal Malik, keberadaan Gerakan Pramuka memiliki signifikansi besar bagi generasi muda, dan oleh karena itu, Pemprov Kaltim memberikan dukungan positif terhadap penyelenggaraan Raimuna Daerah 2023 ini.

“Gerakan Pramuka ini penting, sebagai wahana pembinaan bagi generasi muda, yang dapat memberikan arahan mengenai pengambilan sikap dan keputusan yang tepat,” beber Akmal.

Dukungan ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk menjadi kreatif, inovatif, dan memiliki daya saing yang kuat.

“Agar mereka dapat memberikan kontribusi positif terhadap daerah saat berinteraksi dalam masyarakat,” ujarnya.

Fachruddin Djaprie, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, menjelaskan bahwa Raimuna Daerah 2023 dihadiri oleh sekitar 600 peserta dari seluruh Kaltim, kecuali perwakilan dari Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Rangkaian kegiatan mencakup diskusi bersama tokoh daerah dan kegiatan di masing-masing satuan karya pramuka di Bumi Perkemahan.

“Peserta di luar perkemahan akan diperkenalkan dengan obyek wisata Kota Samarinda,” tandasnya.

Sebagai informasi, pertemuan antara Pj Gubernur Akmal Malik dan Fachruddin Djaprie ini juga turut dihadiri oleh unsur Wakil Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim. (Lis/ Adv Diskominfo Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer