spot_img

Hoki Kaltim Bidik Dua Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Persepsinews.com, Samarinda – Cabang olahraga hoki menjadi salah satu unggulan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur (Kaltim) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumatera Utara 2024. Tim hoki Kaltim menetapkan target ambisius dengan mengincar dua medali emas dalam ajang multi-olahraga terbesar di Tanah Air tersebut.

Hoki akan dipertandingkan di Sumatera Utara, dan dalam kompetisi tersebut, Bumi Etam, julukan tim hoki Kaltim, berhasrat meraih dua medali emas. Meskipun tantangan berat, Federasi Hoki Indonesia (FHI) Kaltim tetap optimistis dan realistis, terinspirasi dari prestasi pada PON sebelumnya di Papua.

Pada edisi sebelumnya, hoki Kaltim sukses meraih satu emas dalam nomor outdoor putri dan satu perak dalam nomor outdoor putra di Bumi Cenderawasih.

“Target kita adalah mempertahankan prestasi emas putri dan meningkatkan perak putra menjadi medali emas di PON tahun depan,” ungkap Syaharuddin, pelatih hoki Kaltim.

Menyadari bahwa mencapai target tersebut tidaklah mudah, tim hoki Kaltim telah memulai persiapan sejak Oktober. Latihan mandiri dilakukan sesuai instruksi dari KONI, dan tim berada dalam tahap persiapan umum. Persiapan ini akan terus dilakukan sambil menunggu jadwal Pelatda KONI Kukar setelah Idul Fitri tahun depan.

Dalam hal status tim unggulan, Hoki Kaltim dipastikan mendapatkan jatah untuk melakukan tryout di luar negeri. Terkait pengambilan jatah tersebut, Syaharuddin menyatakan belum dapat memutuskan, tetapi kemungkinan besar akan diambil untuk menambah pengalaman dan jam terbang tim.

“Kita lihat nanti, yang jelas kita bersiap dulu dari sekarang sambil memantau barangkali ada event kejuaraan di negara tetangga yang bisa kita jadikan acuan untuk tryout,” pungkasnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer