spot_img

Jaga Keberlanjutan Gerakan Pramuka Melalui Raimuna Kaltim

Persepsinews.com, Samarinda – Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Kaltim, mengapresiasi Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim atas dihelatnya Raimuna Daerah Kaltim.

Menurutnya, Raimuna menunjukkan solidaritas dan eksistensi Gerakan Pramuka di Kalimantan Timur dan juga berperan penting untuk menjaga keberlanjutan Gerakan Pramuka.

“Ini penting untuk mewariskan watak dan kepribadian yang mencerminkan karakter bangsa Indonesia,” ujarnya dalam perhelatan Raimuna Daerah Kalimantan Timur Tahun 2023, di Bumi Perkemahan Pramuka Bebaya, Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, baru-baru ini.

Akmal Malik, atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, juga mengucapkan terima kasih atas konsistensi kwarda dalam menyelenggarakan kegiatan kepramukaan ini.

Ia kemudian menyoroti nilai-nilai kepemimpinan, empati, kepedulian, dan gotong royong yang harus ditanamkan pada generasi muda melalui kegiatan kepramukaan.

Kegiatan Raimuna diharapkan tidak hanya menciptakan rasa persaudaraan dan kebersamaan, tetapi juga mengajarkan sifat jiwa satria dan sportif melalui berbagai lomba.

“Kita berharap peserta dapat memanfaatkan kegiatan Raimuna untuk pengembangan keterampilan dan penajaman aspek mental spiritual,” bebernya.

Ia meyakini bahwa setiap kegiatan kepramukaan memiliki peran sebagai sarana pendidikan, membentuk generasi yang mencintai Pancasila, cinta Indonesia, serta memiliki kepedulian dan semangat gotong royong.

“Raimuna ini harus dijadikan sebagai wadah bagi Pramuka untuk melatih diri, mengekspresikan minat dan bakat, bersosialisasi, meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri, dalam menghadapi tantangan di dalam masyarakat,” pungkasnya. (Lis/ Adv Diskominfo Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer