spot_img

Jalan Anggana-Muara Badak Terus Dikebut

Persepsinews.com, Kukar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus mengebut pengerjaan jalan poros Kecamatan Anggana-Muara Badak. Pada 2024 ini, Pemkab mengalokasikan anggaran Rp 18 miliar untuk memperlancar proses semenisasi jalan itu.

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur penghubung sepanjang 26 kilometer tersebut.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, mengungkapkan bahwa jalan ini telah dikerjakan selama tiga tahun terakhir dan diharapkan dapat mempermudah serta menghemat waktu perjalanan antar kedua kecamatan.

“Dengan adanya jalan ini, perjalanan dari Desa Kutai Lama ke Muara Badak Ulu yang sebelumnya memakan waktu 1,5 jam kini hanya menjadi setengah jam saja,” jelas Rendi Solihin.

Berdasarkan laporan yang diterima Rendi, sebagian besar pengerjaan proyek jalan poros ini telah melewati proses pengerasan, dan beberapa bagian sudah dihamparkan agregat.

Penyemenan ini diharapkan dapat mempercepat penyelesaian proyek dan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat setempat.

“Jalan ini tidak hanya akan mempermudah mobilitas warga, tetapi juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi warga,” jelasnya. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer