spot_img

Kalimantan Timur Sebagai Contoh Positif Bagi NKRI Disorot Akmal Malik

Persepsinews.com, Samarinda – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia (Mapanbumi) Tahun 2023, dengan tema “Mapanbumi Terus Melaju untuk Indonesia Maju” dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik, Jumat (17/11/23).

Akmal Malik menyampaikan selamat dan apresiasi atas penyelenggaraan Rakernas Mapanbumi yang melibatkan pengurus Mapanbumi dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Saya bangga terhadap kesatuan Indonesia, di mana perbedaan budaya, keyakinan, dan agama tidak menghalangi persatuan dan kebersamaan,” ungkap Akmal, di Ballroom Maha Vihara Sejahtera Maitreya Buddhist Center Samarinda.

Lebih lanjut, ia menekankan Kalimantan Timur sebagai contoh positif Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan keragaman suku bangsa dan agama yang tetap menjaga ketentraman.

Pj Gubernur juga meminta agar Ketua Buddhist Centre Kaltim, Hendri Suwito, terus menjaga suasana positif tersebut.

“Diharapkan Rakernas Mapanbumi dapat menciptakan resolusi bermanfaat bagi bangsa dan negara,” bebernya.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri menegaskan keyakinannya bahwa kebersamaan dalam acara ini dapat berkontribusi positif dalam memperkuat kehidupan beragama dan semangat kebhinekaan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Pandita Hendri Suwito, sebagai Ketua Panitia Rakernas Mapanbumi 2023, melaporkan bahwa Kaltim, terutama Kota Samarinda dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggara Rakernas Mapanbumi.

“Rakernas di Kaltim membawa suka cita yang sangat besar dari seluruh umat buddha, karena dipilihnya Kaltim sebagai IKN,” tutupnya. (Lis/ Adv Diskominfo Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer