spot_img

Kemenpora Apresiasi Inisiatif Dispora Kaltim, Gelar Rapat Kerja Kepemudaan Se-Provinsi

Persepsinews.com, Samarinda – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Subroto, Sekretaris Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda, memberikan apresiasi tinggi terhadap rencana Rapat Kerja Kepemudaan se-Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim pada 4-6 Desember 2023.

Apresiasi tersebut disampaikan karena kegiatan ini merupakan yang pertama bagi provinsi di Indonesia dan menjadi momentum tepat menyongsong pindahnya Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai 2024.

Rasman Rading, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Provinsi Kaltim, menjelaskan bahwa dalam pertemuan di Kemenpora, Subroto memberikan penghargaan terhadap komitmen dan konsistensi Pemerintah Provinsi Kaltim dalam pembinaan pemuda.

Subroto menyampaikan apresiasi tinggi terhadap upaya sistematik dan berkelanjutan yang dilakukan Kaltim terhadap pembinaan kepemudaan, kepemimpinan, kepeloporan, hingga kewirausahaan untuk kaum muda.

Rasman menambahkan bahwa Subroto juga memberikan apresiasi terhadap terbentuknya Forum Komunikasi Kepemudaan Kaltim, sebuah wadah yang mengumpulkan sejumlah Organisasi Kepemudaan berbasis usia 16 sampai 30 tahun.

“Ini juga diikuti oleh forum serupa di tingkat kabupaten hingga kota,” kata Rasman.

Menanggapi apresiasi tersebut, Rasman menyatakan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dispora Provinsi Kaltim, berupa Rapat Kerja Kepemudaan, melibatkan pihak terkait kepemudaan, merupakan kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh Dispora se-Indonesia.

“Rapat Kerja ini menjadi momentum bagi organisasi pemuda di Kaltim untuk menuangkan ide-ide guna memajukan daerah, khususnya dalam menyambut Ibu Kota Nusantara yang akan dipindahkan, sesuai dengan undang-undang yang telah ditetapkan,” sebutnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer