spot_img

KONI Kaltim Terus Optimalisasi Persiapan PON 2024

Persepsinews.com, Samarinda – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Timur (Kaltim) terus mengoptimalkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatra Utara.

Setelah menetapkan target raihan medali dari berbagai cabang olahraga (cabor), KONI Kaltim melanjutkan pendataan dengan menggelar penajaman selama lima hari di ruang kerja Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kaltim.

Rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi hasil babak kualifikasi (BK) PON 2023 di Mesra Business & Resort Hotel, Selasa (5/12), menjadi forum awal di mana 50 cabor memaparkan target mereka. Dari rakor tersebut, terkumpul target, yaitu 70 medali emas, 70 perak, dan 64 perunggu.

Wakil Ketua I, Bidang Binpres, KONI Kaltim, Ego Arifin, menjelaskan bahwa kegiatan penajaman ini diperlukan untuk menggali lebih dalam dasar dan pemahaman cabor terkait target-target yang telah ditetapkan.

Setiap cabor diharapkan memaparkan dengan jelas dasar dari target-target tersebut, termasuk kategori potensinya, nama atlet yang menjadi kandidat peraih emas, dan rekam jejak atlet tersebut di kategori tersebut.

“KONI Kaltim akan menelaah informasi tersebut, dan hasil telaahan akan membentuk data target yang paling mungkin dicapai. Ini adalah upaya agar patriot olahraga Kaltim dapat bergerak efektif dan meraih prestasi yang realistis di PON 2024,” ujar Ego Arifin. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer