spot_img

Lebih Megah dan Modern, Kantor Baru Desa Loa Lepu Telah Diresmikan

Persepsinews.com, Kukar – Mimpi lama masyarakat Desa Loa Lepu, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kukar untuk memiliki kantor desa yang megah dan modern akhirnya terwujud. Pada hari Senin (01/07/2024), kantor desa baru ini diresmikan langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, dalam sebuah acara yang meriah dan penuh sukacita.

Peresmian kantor desa baru ini menandai babak baru bagi Desa Loa Lepu. Dengan Gedung Baru yang kokoh dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menjadi simbol kemajuan desa.

“Kalo, keinginan masyarakat sih sudah lama berapa puluh tahun yang lalu. Alhamdulillah, lewat pak Bupati Kukar, Edi Damansyah, pembangunan gedung akhirnya telah terealisasikan dengan baik,” terang Kepala Desa Loa Lepu, Sumali.

Sumali juga menjelaskan, pembangunan kantor desa ini telah melalui perjalanan panjang. Dimulai dengan perencanaan pada tahun 2022, pembangunan fisiknya dimulai pada tahun 2023 dan diresmikan di tahun 2024. Dengan selesainya pembangunan ini, semua aktivitas pelayanan masyarakat akan dipusatkan di kantor baru ini.

“Untuk kantor yang lama akan kita jadikan untuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Loa Lepu kedepannya,” kata Sumali.

“Ini merupakan gedung awal yang kita bangun. Kedepannya semua aktivitas perkantoran desa Loa Lepu akan kita jadikan satu dilokasi saat ini. Mulai dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) lembaga-lembaga kemasyarakatan lainnya nanti akan kita centralkan menjadi satu titik dilokasi kantor desa ini,” tambahnya

Dirinya sangat optimis dengan kantor desa baru ini, akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Loa Lepu.

“Gedung sudah memakai pendingin ruangan, terus lokasinya sangat lebar dan luas, sehingga ini akan membuat masyarakat lebih nyaman saat mengurus berbagai keperluan administrasi,” ungkapnya.

Terakhir, Sumali berharap, agar pembangunan kantor desa baru ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan membangun Desa Loa Lepu menjadi lebih maju.

“Semoga dengan adanya gedung baru ini dapat menjadi nilai positif guna melakukan pelayanan terhadap masyarakat loa lepuh saat ini,” pungkasnya. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer