spot_img

Lurah Maluhu Sebut Pentingnya Ikut Sosialisasi 4 Pilar

Persepsinews. com, Kukar – Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro, sambut positif terhadap sosialisasi 4 pilar kebangsaan beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk meningkatkan rasa nasionalisme pada masyarakat.

Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, atau yang lebih familiar disebut dengan sosialisasi 4 pilar telah dilaksanakan di Kelurahan Mahulu pada Senin (11/3/24) lalu, oleh Anggota DPD RI, Zainal Arifin di Balai Pertemuan Umum (BPU) setempat.

Lurah Maluhu Tri Joko Kuncoro menyambut baik dan merasa sosialisasi 4 pilar sangat perlu disampaikan untuk meningkatkan rasa kecintaan terhadap bangsa.

“Karena nilai-nilai ini mulai berkurang, dan harus terus diingatkan serta disosialisasikan,” ungkapnya.

Joko meminta seluruh pemangku kepentingan di kelurahan, mulai dari Forum RT, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat, Karang Taruna, hingga Kelompok Wanita Tani (KWT) untuk turut serta dalam sosialisasi ini.

“Agar masyarakat tetap menjaga, patuh, dan taat pada 4 Pilar Kebangsaan,” ucapnya.

Disisi lain, Zainal Arifin Anggota DPD RI menambahkan, pentingnya sosialisasi 4 pilar terutama pada gelombang pasca Pemilihan Umum (Pemilu).

Dirinya menyoroti bahwa perbedaan pilihan dalam Pemilu diharapkan tidak merenggangkan keeratan antar masyarakat.

”Dan yang terpenting adalah perlunya merajut kembali persatuan dan kesatuan setelah perhelatan demokrasi.” pungkasnya.
Ia menekankan, pentingnya peran dari generasi muda dalam menjaga dan merawat pondasi utama bangsa Indonesia. Hal itu dikarenakan, generasi muda saat ini yang akan menjadi penerus dan pemimpin Indonesia di kemudian hari. Sehingga, hal tersebut dirasa perlu untuk memiliki tanggung jawab untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan melestarikan budaya tradisional di tengah arus globalisasi. (Rob/Adv Diskominfo Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer