spot_img

Pelatih Sepatu Roda Kaltim Rinci Target Prestasi Realistis untuk PON XXI/2024

Persepsinews.com, Samarinda – Pelatih sepatu roda Kaltim, M Romiansyah, menjadi pusat perhatian dalam Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Babak Kualifikasi (BK) PON Kaltim di Mesra Business & Resort Hotel Samarinda. Fokus utama sesi tersebut adalah pemaparan target prestasi yang akan dihadapi dalam PON XXI/2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut).

Prestasi gemilang sepatu roda Kaltim pada BK PON Zona II di Pariaman, Sumatra Barat, Agustus lalu, menjadi sorotan. Tim berhasil meraih 11 medali emas, 7 perak, dan 6 perunggu, menjadi yang terbanyak di antara 50 cabang olahraga yang finis di zona medali. Meski demikian, dalam menghadapi PON XXI/2024, mereka menetapkan target minimalis, yakni 1 emas dan 7 perak.

M Romiansyah, dalam pernyataannya, menjelaskan bahwa target tersebut merupakan perhitungan realistis. Meskipun sebelumnya meraih prestasi membanggakan, mereka menghadapi persaingan yang lebih ketat di PON, terutama dengan tim-tim dari Jawa yang tidak ikut dalam BK PON Zona II.

“Tim-tim dari Jawa seperti DKI (Jakarta), Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jogja menjadi ancaman yang perlu diperhitungkan. Oleh karena itu, target yang kami tetapkan mengacu pada situasi tersebut,” ungkap Romi, panggilan akrabnya.

Pertimbangan lainnya adalah hasil dari Piala Surono yang digelar pada November lalu. Meskipun pada kejuaraan tersebut atlet Kaltim tidak berhasil membawa pulang medali, namun catatan waktu mereka masuk kategori lolos zona medali. Hal ini memberikan optimisme bahwa peluang untuk meraih emas di PON tetap terbuka.

“Meskipun targetnya terbilang minimalis, tim akan berusaha maksimal untuk meraih prestasi sebaik mungkin demi mengukir sejarah di panggung olahraga nasional,” tegasnya. (Red/ Adv Dispora Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer