spot_img

Pemkab Kukar, Bangun Sinergi Dengan BNNP Kaltim Untuk Pambangunan SDM

Persepsinews.com, Kukar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan kunjungan dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur (Kukar), Brigjen Pol Rudi Hartono, beserta jajaran, di ruang Eksekutif Kantor Bupati Kukar pada Senin (06/05/2024) lalu.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, menyambut baik kunjungan tersebut, dengan malakukan membahas tentang permohonan fasilitasi tanah hibah untuk rencana pembangunan lapangan tembak, unit K9, serta unit penindakan dan pengejaran BNN Republik Indonesia (RI) di wilayah Kabupaten Kukar.

“Pemkab Kukar pada dasarnya selalu mendukung program-program pemerintah pusat melalui BNNP Kaltim,” ujar Sunggono.

Namun, terkait lokasi lahan yang dimohonkan, ia menyarankan untuk melakukan peninjauan lapangan terlebih dahulu guna memastikan kesesuaian lahan dengan rencana pembangunan yang diinginkan oleh BNNP Kaltim.

Lebih lanjut, Sunggono mengungkapkan bahwa lahan yang diinginkan BNNP Kaltim berada di wilayah kecamatan yang berdekatan dengan lokasi calon Ibu Kota Nusantara (IKN). Sebagian lahan di wilayah tersebut juga telah dihibahkan kepada Badan Intelijen Negara (BIN) dan Kejaksaan Agung RI.

Sunggono berharap agar kerjasama antara Pemkab Kukar dan BNNP Kaltim dapat terealisasikan sesuai dengan rencana yang diharapkan oleh kedua belah pihak. Ia menekankan bahwa kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, terutama bagi pembangunan sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Kukar.

“Mudah-mudahan kerjasama ini bisa terealisasikan dan bisa memberikan dampak yang positif bagi pembangunan Kabupaten Kutai Kartanegara, khususnya pada bidang sumber daya manusia,” pungkasnya. (Rob/Adv Diskominfo Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer