spot_img

Pemkab Kukar Terus Kuatkan Ketahanan Pangan Melalui Desa Giri Agung

Persepsinews.com, Samarinda – Kabupaten Kutai Kartanegara terus berupaya dalam mensejahterakan masyarakatnya melalui peningkatan stabilitas ekonomi di sektor pertanian.

Hal itu diwujudkan dengan mendirikan gedung lumbung pangan untuk Desa Giri Agung, Kecamatan Sebulu. Gedung lumbung pangan tersebut telah dilengkapi dengan mesin penggilingan padi, disertai mesin pengering modern dan area tampung.

Dengan diibangunnya gedung lumbung pangan ini, Kepala Desa Giri Agung, Supriyadi mengucapkan terima kasih atas fasilitas gedung lumbung pangan dengan fasilitas pelengkapnya.

“Terima kasih bapak bupati (Edi Damansyah), saya mewakili warga kami bersyukur telah memiliki gedung lumbung padi dan fasilitas penunjang lainnya yang modern, tentunya ini menjadi motivasi bagi warga kami untuk terus semangat dalam mengembangkan sektor pertanian, khususnya di Giri Agung yang mayoritas 98 persennya warga tani,” ucap Supriyadi.

Sementara itu, dalam kunjungannya Bupati Kukar Edi Damansyah di Giri Agung telah memastikan gedung lumbung pangan sudah terisi puluhan ton gabah kering siap giling dengan kapasitas daya tampung mencapai 100 ton.

Ia berharap, desa ini bisa menjadi percontohan desa lain untuk menjaga ketahanan pangan daerah.

“Alhamdulillah saya telah melihat langsung pemanfaatan gedung lumbung pangan untuk desa Giri Agung ini sudah dimanfaatkan dengan baik, tentunya ini merupakan salah satu yang patut dicontoh dengan gedung lumbung pangan di GIri Agung maka masyarakatnya pun menjadi sejahtera dan mandiri,” apresiasi bupati Edi Damansyah.

Keberadaan lumbung pangan Giri Agung Sebulu tersebut sebagai bentuk perhatian serius terhadap pengembangan sektor pertanian yang ada di Sebulu, sekaligus implementasi dalam mewujudkan program Kukar Idaman Sejahtera mandiri. (Aud/ Adv DPMPD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer