spot_img

Pemprov Kaltim Ajak IWAPI Kolaborasi, Kembangkan Green House

Persepsinews.com, Samarinda – Organisasi masyarakat seperti Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kaltim diajak Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, berkontribusi dalam mengembangkan usaha green house.

Hal ini ia lakukan untuk membantu pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan di daerah.

“Kita perlu memperkuat ketahanan pangan dengan inovasi holtikultura yang variatif,” beber Akmal Malik, belum lama ini, dalam pertemuan dengan pengurus IWAPI Provinsi Kaltim.

Akmal Malik menyampaikan bahwa pembangunan green house dapat dilakukan dengan relatif mudah menggunakan rangka berbahan bambu atau baja ringan.

“Tahap awal dapat dimulai dengan menggunakan rangka bambu, asalkan tersedia lahan yang sesuai,” bebernya.

Pengembangan green house diharapkan dapat menjadi contoh inovatif bagi masyarakat, terutama dengan menggunakan rangka bambu dan menanam berbagai jenis sayuran dan buah-buahan.

Akmal Malik menekankan bahwa hasil dari green house ini akan bermanfaat untuk ketahanan pangan keluarga dan masyarakat, serta dapat meningkatkan perekonomian anggota IWAPI.

“IWAPI punya ribuan anggota, ayo kita manfaatkan lahan kosongnya dalam pengembangan green house,” tandasnya. (Lis/ Adv Diskominfo Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer