spot_img

Penambahan Alat Lasik di RS Mata Kaltim Menyesuaikan Kebutuhan

Persepsinews.com, Samarinda – Usai peresmian gedung Rumah Sakit Mata Kaltim, proses pemindahan alat-alat dari gedung lama tengah dilakukan. Saat ini pun pengoperasian RS ini sudah hampir 90 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Jaya Mualimin mengatakan, saat ini memang Rumah Sakit Mata Kaltim sudah mulai membuka pelayanan termasuk layanan lasik.

Saat ini RS Mata Kaltim memiliki 2 alat untuk operasi lasik. Jaya belum bisa memastikan kapan akan dilakukan penambahan alat sambil melihat seberapa tinggi animo masyarakat soal kebutuhan operasi lasik.

Jika penambahan tersebut dilakukan, maka RS Mata Kaltim harus juga melakukan penambahan SDM.

“Alat kita juga masih terbatas baru dua, kalau memang animonya tinggi ya, tapi kita juga harus melakukan penambahan SDM,” tutur Jaya.

pelayanan di RSM Kaltim masih akan terfokus pada 3 jenis pelayanan yaitu Retina, Glaukoma, dan Buta Katarak. RSM Kaltim ini pun diklaim akan menjadi sentra pelayanan kesehatan mata di wilayah Indonesia bagian timur.

Operasi lasik mata akan menjadi salah satu pelayanan unggulan yang akan ditawarkan oleh rumah sakit milik Pemprov Kaltim ini.

“Salah satu target market utama yang disasar oleh rumah sakit mata adalah calon anggota TNI dan Polri, yang memang dalam persyaratan pendaftarannya diharuskan tidak mengenakan kacamata,” tandasnya. (Ozn/ Adv Dinkes Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer