spot_img

Pengoperasian RS Mata Kaltim Sudah 90 Persen

Persepsinews.com, Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur telah memiliki Rumah Sakit Mata yang dilengkapi fasilitas modern dan dipersiapkan sebagai pusat rujukan kesehatan mata untuk masyarakat di wilayah Timur Indonesia dan sekaligus meningkatkan mutu layanan kesehatan wilayah Ibu Kota Nusantara.

Usai peresmiannya pada awal Juni lalu, RS tersebut sudah mulai beroperasi penuh. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Jaya Mualimin mengatakan, hingga saat ini pengoperasian nya sudah sekitar 90 persen berpindah dari gedung yang lama.

“Sudah, bisa di cek bahkan sudah sekitar 90 persen operasi dari gedung yang dulu,” tutur Jaya.

Rumah Sakit Mata Provinsi Kalimantan Timur yang berlokasi di Jl. M. Yamin Samarinda, Kalimantan Timur berada di atas lahan seluas 6.000 m2.

Banyak fasilitas yang tersedia di banyak layanan, seperti menangani operasi katarak, RS Mata ini juga memberikan layanan operasi LASIK (laser-assisted in situ keratomileusis) atau jenis operasi refraktif untuk mengobati miopia, hiperopia, dan astigmatisma (silinder).

“Di tahun 2024 mendatang Rumah Sakit ini akan beroperasi secara penuh dengan fasilitas yang lengkap,” jelasnya. (Ozn/ Adv Dinkes Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer