spot_img

Perlu Alokasikan Anggaran 20 Persen untuk Jadikan Pertanian Sektor Unggulan Kaltim

Persepsinews.com, Samarinda – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun, menilai sektor pertanian di Benua Etam perlu diperhatikan. Hal ini, diperlukan untuk mencapai kedaulatan pangan daerah yang kuat.

Maka itu, dirinya meminta peningkatan alokasi anggaran di sektor pertanian. Pasalnya, alokasi anggaran pertanian saat ini sebesar Rp117 miliar hanya sekira tujuh persen dari total APBD Provinsi Kaltim.

“Jadi alokasi anggaran untuk pertanian di Kaltim ini hanya tujuh persen saja dari total APBD yang kita terima saat ini,” katanya.

Dirinya menyebutkan, demi mencapai pertanian sebagai sektor unggulan Kaltim, menurut Samsun, alokasi anggaran sektor itu perlu mencapai sekira 20 persen.

“Upaya untuk mengunggulkan sektor pertanian pangan masih belum optimal,” ucap legislator dari daerah pemilihan Kabupaten Kutai Kartanegara itu.

Sebab, kata Samsun, hal ini selaras dengan visi dan misi Gubernur Kaltim untuk mewujudkan Kaltim Green.

“Dengan pencapaian alokasi anggaran untuk pertanian itu, hingga 20 persen. Kita dapat mencapai itu,” tandas politisi dari fraksi PDI Perjuangan Kaltim tersebut. (Rah/ Adv DPRD Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer