spot_img

Progres Pembangunan Puskesmas Sangasanga Sudah Capai 51 Persen

Persepsinews.com, Kukar – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, melakukan peninjauan pengerjaan pembangunan gedung baru Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Sangasanga, pada Selasa (23/7/24). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat terpenuhi dengan baik.

Rendi Solihin menyampaikan bahwa, progres pembangunan berjalan sesuai rencana dan berada di jalur yang tepat. Saat ini, progres pembangunan telah mencapai 51 persen.

“Pengerjaan sudah mencapai 51 persen, dan kebetulan akhir kontraknya kalau tidak salah tadi akhir September jadi masih ada waktu dua bulan lebih,” ucapnya.

Rendi optimistis bahwa pembangunan infrastruktur kesehatan gedung tambahan Puskesmas Sangasanga tahap awal ini bisa selesai tepat waktu. Namun, ia menjelaskan bahwa untuk menyelesaikan gedung rawat inap ini hingga siap digunakan, dibutuhkan dua kali penganggaran.

Ia berharap setelah gedung rawat inap ini selesai, fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna memenuhi pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat Kukar, khususnya di Kecamatan Sangasanga dan sekitarnya.

“Kedepannya, setelah bangunan gedung tambahan yang seyogyanya akan digunakan untuk gedung rawat inap selesai, bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna memenuhi pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakat Kukar, khususnya yang berada di Kecamatan Sangasanga dan sekitarnya,” tambahnya. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer