spot_img

Sambut Kapolda dan Pangdam, Akmal Malik Apresiasi Kerja Sama

Persepsinews.com, Samarinda – Kapolda Kaltim Irjen Polisi Nanang Avianto dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo sambangi Rumah Jabatan Gubernur.

Penjabat Gubernur Akmal Malik menyambutnya Kapolda dan Pangdam, didampingi oleh Danrem 091 ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, Kepala BNNP Kaltim Brigjen Polisi Edhy Moestofa, Kepala Badan Kesbangpol Sufian Agus, dan Kepala Biro Kesra Setda Prov Kaltim Dasmiah.

Akmal Malik mengungkapkan apresiasinya kepada jajaran Polri dan TNI atas kerja sama yang telah terjalin dengan baik bersama pemerintah daerah.

Ia juga menyampaikan kesiapan Kaltim menghadapi momen besar, termasuk Pemilu Presiden, Wakil Presiden, Pileg, dan Pilkada serentak pada 2024.

“Menuju momentum besar, kita fokus kepada agenda nasional, terutama pemindahan dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan dimulai pada tahun 2024,” ujarnya.

Dengan tegas, Akmal Malik menekankan perlunya sinergi dan dukungan dari Kapolda, Pangdam, dan seluruh jajaran untuk menjaga kondisi daerah tetap kondusif dan menyukseskan agenda nasional.

Mengenai kemandirian pangan, Akmal Malik menegaskan bahwa ini menjadi prioritas utama bagi Kaltim. Dengan potensi lahan yang luar biasa, ia berharap dapat memaksimalkan dukungan dari Kapolda dan Pangdam untuk mengembangkan kegiatan pertanian di daerah.

Salah satu langkah konkritnya adalah mencoba pola tanam hidroponik di lahan pemerintah, sambil mengajak Polda Kaltim dan Kodam VI Mulawarman untuk mendukung gerakan tanaman pangan.

“Dengan potensi lahan yang luar biasa. Kondisi Kaltim ini harus dimaksimalkan,” tandasnya. (Lis/ Adv Diskominfo Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer