spot_img

Sasar Desa Jantur, Reza Fachlevi Sampaikan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Persepsinews.com, Kutai Kartanegara – menjadi tempat diadakannya Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) tentang Ketahanan Keluarga yang digelar pada Minggu (14/7).

Acara ini diinisiasi oleh Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Akhmed Reza Fachlevi, dengan tujuan memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya ketahanan keluarga.

Ria Atia Dewi, anggota Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Kaltim, hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Akhmed Reza menjelaskan bahwa tujuan utama dari Perda Ketahanan Keluarga adalah untuk membentuk keluarga yang tangguh dan bahagia. Menurutnya, keluarga yang tangguh mampu menciptakan kebahagiaan dan kesejahteraan yang berkelanjutan.

“Perda ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga dalam memenuhi kebutuhan fisik, materiil, serta mental dan spiritual secara seimbang,” jelasnya.

Lanjutnya, keluarga dapat menjalankan fungsi mereka secara optimal menuju kesejahteraan yang lebih baik.

“Perda ini diharapkan mampu membuat keluarga memenuhi kebutuhan fisik dan mental secara seimbang, sehingga mereka bisa menjalankan fungsi keluarga secara optimal menuju kesejahteraan,” paparnya.

Selain itu, Akhmed Reza menekankan pentingnya harmonisasi dan sinkronisasi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan dunia usaha dalam menyelenggarakan pembangunan ketahanan keluarga.

Ditekannya, harmonisasi dan sinkronisasi penting, sebagai upaya penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga yang melibatkan pemerintah daerah, masyarakat, serta dunia usaha.

“Ketahanan keluarga mencerminkan kecukupan dan kesinambungan akses keluarga terhadap pendapatan dan sumber daya,” tegasnya.

Ketahanan keluarga adalah tentang memastikan keluarga memiliki akses yang cukup dan berkelanjutan terhadap pendapatan dan sumber daya sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan dasar seperti pangan, air bersih, pelayanan kesehatan, pendidikan, perumahan, partisipasi di dalam masyarakat, dan integrasi sosial.

“Harapan saya, masyarakat Desa Sanggulan bisa memahami dan menerapkan Perda Ketahanan Keluarga sehingga bisa membentuk keluarga yang kuat dan sejahtera,” tandasnya. (Lis)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer