spot_img

SMAN 3 Loa Kulu Punya Gedung Baru, Bupati Kukar Harap Pendidikan Semakin Berkualitas

Persepsinews.com, Kukar – Dalam suasana penuh suka cita, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, secara resmi meresmikan gedung baru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Loa Kulu pada Senin (29/07/2024) lalu. Peresmian ini menjadi tonggak penting dalam upaya Pemkab Kukar untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya.

Dengan penuh semangat, Bupati Edi Damansyah bersama masyarakat, guru, dan para siswa merayakan peresmian ini. Potongan pita dan hidangan tumpeng menjadi simbol dimulainya babak baru bagi pendidikan di SMAN 3 Loa Kulu.

Tidak hanya sekedar meresmikan gedung, Bupati Edi Damansyah juga menyempatkan diri berinteraksi secara hangat dengan para siswa. Bahkan, beberapa siswa meminta Bupati Edi Damansyah untuk menuliskan kata-kata motivasi di buku catatan mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kukar, Edi Damansyah menegaskan bahwa meskipun pengelolaan SMA berada di bawah kewenangan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Pemkab Kukar tetap berkomitmen penuh dalam mendukung kemajuan pendidikan di wilayahnya.

“Gedung ini adalah hasil dari kerjasama yang baik antara pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten,” ujar Bupati Edi Damansyah beberapa waktu lalu.

“Kami berharap gedung yang megah ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mencetak generasi emas bangsa,” tambahnya.

Edi juga menekankan, pentingnya peran seluruh pihak, mulai dari kepala sekolah, guru, komite sekolah, orang tua murid, hingga pemerintah desa dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

Dengan adanya gedung baru yang representatif, diharapkan SMAN 3 Loa Kulu dapat menjadi pusat pendidikan yang berkualitas dan mampu melahirkan generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

“Keberadaan SMAN 3 Loa Kulu tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Desa Sungai Payang, tetapi juga bagi desa-desa di sekitarnya,” tandasnya. (Adv/ Prokom Kukar)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer