spot_img

Tenaga Kerja Profesional Era Digital Disorot Disnakertrans Kaltim

Persepsinews.com, Samarinda – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berkomitmen untuk mempersiapkan tenaga kerja yang mampu menjadi profesional di era digital yang berkembang pesat.

Muhammad Abduh, Kepala Bidang Pengembangan Tenaga Kerja Disnakertrans Kaltim, mengemukakan bahwa langkah ini menjadi bagian dari upaya adaptasi terhadap perubahan teknologi yang memengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi, sosial, politik, dan budaya.

Penyelenggaraan kegiatan, seperti sertifikasi kompetensi kejuruan di bidang pemasaran digital juga menjadi jawaban akan komitmen Disnakertrans Kaltim tersebut.

“Kami melakukan ini sebagai respons terhadap dampak signifikan dari kemajuan teknologi yang berpengaruh besar pada dunia pemasaran, terutama di ranah digital,” tegas Abduh, belum lama ini.

Abduh menekankan bahwa upaya ini bukan hanya sebagai respons terhadap tingginya angka pengangguran di Kaltim, akan tetapi juga untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) di Benua Etam.

“Ini sejalan dengan visi Kaltim sebagai provinsi yang mendukung peningkatan SDM berakhlak mulia,” ujarnya.

Ia mendorong agar SDM Kaltim ke depan dapat memiliki daya saing tinggi, khususnya di kalangan kelompok disabilitas, pemuda, dan perempuan.

Abduh berharap, kesetaraan dalam penyerapan tenaga kerja dapat ditingkatkan.

“Diharapkan SDM dapat memasuki pasar kerja dengan kesiapan yang lebih baik, mampu menghadapi bonus demografi yang dimiliki Kaltim, serta mencapai kesetaraan dalam penyerapan tenaga kerja,” tutupnya. (Lis/ Adv Disnakertrans Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer