spot_img

Wacana Bumi Perkemahan Sebagai Destinasi Wisata Didukung Penuh Akmal Malik

Persepsinews.com, Samarinda – Bumi Perkemahan Provinsi Kaltim sebagai pusat kunjungan wisata, terutama sebagai destinasi pendukung untuk warga Ibu Kota Nusantara (IKN), disorong Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik.

Akmal Malik, menyatakan bahwa rencana pembangunan Bumi Perkemahan ini, sangat berpotensi, mengingat lokasinya yang strategis dekat dengan IKN.

“Dukungan Pemprov Kaltim dalam mengintervensi pembangunan Bumi Perkemahan ini penting. Sebagaimana halnya di Cibubur yang telah menjadi bagian dari obyek wisata masyarakat,” jelas Akmal, dalam pertemuan dengan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim, Fachruddin Djaprie.

Akmal Malik menaruh harapan besar agar Bumi Perkemahan Kaltim dibangun dengan desain yang representatif, menjadikannya pusat kegiatan masyarakat di IKN.

Dalam konteks ini, pemahaman yang jelas terkait status lahan di kawasan tersebut menjadi kunci penting untuk menghindari masalah di masa mendatang.

Oleh karena itu, Pemprov Kaltim berkomitmen untuk memeriksa status lahan tersebut, dengan harapan Bumi Perkemahan Kaltim dapat menjadi tujuan utama wisata di Kaltim dan terintegrasi secara harmonis dengan IKN.

“Kawasan itu diharapkan menjadi satu kesatuan dengan IKN. Ini juga yang menjadi fokus saya untuk mendukung pembangunan di wilayah pinggiran,” tutup Akmal Malik. (Lis/ Adv Diskominfo Kaltim)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer