spot_img

Balikpapan Bakal Punya Fasilitas Manasik Haji Bertema Greenhouse Pertama

Persepsinews, Balikpapan – Penjabat Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik telah melaksanakan Groundbreaking atau peletakan batu pertama Proyek Pembangunan Fasilitas Manasik Haji.

Proyek fasilitas manasik haji yang berlokasi di kawasan Embarkasi Haji Batakan Balikpapan ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Pembangunan fasilitas manasik haji menurut Pj Gubernur Akmal Malik, bukan hanya untuk kepentingan Kantor Wilayah Kementerian Agama, meski sejatinya urusan pemerintah pusat dan diharapkan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

Disampaikan Akmal, pembangunan fasilitas ini menjadi penting untuk memberikan edukasi ke pada anak-anak sejak dini untuk membangun minat dan kesadaran beragama masyarakat.

Konsep pembangunan fasilitas manasik haji ini akan bertema greenhouse dan disesuaikan dengan kondisi di tanah Arab untuk meningkatkan daya tarik dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Saya minta pihak pengelola bisa berkoordinasi lah terkait apa saja yang dibutuhkan, pembangunan fasilitas ini penting untuk mendidik anak-anak bisa membangun minat mereka,” tutur Akmal di Balikpapan.

“Kita akan bangun dengan konsep greenhouse, kita ingin kondisinya sama seperti di Arab, agar masyarakat bisa semakin bersemangat,” lanjutnya.

Akmal secara tegas meminta jajarannnya untuk tidak melakukan dikotomi bagi instansi daerah dengan vettikal. Namun demikian, baik pemberi hibah maupun penerimanya agar tetap mengikuti tata aturan yang berlaku.

Penerima hibah daam hal ini diberikan hak untuk melakukan pengelolaan dengan baik. Terbangunnya fasilitas manasik haji ini diharapkan mampu memberi manfaat sebesar-besar bagi masyarakat, terutama bagi umat muslim yang ingin meningkatkan kemampuannya akan manasik haji.

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer