spot_img

Disdikbud Kaltim Akan Membangun Pagar Serta Melengkapi Fasilitas Pembelajaran Di SMAN 1 Long Pahangai

Persepsinews.com , SAMARINDA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur telah melakukan perencanaan serta akan melakukan pembangunan pagar di SMA Negeri 1 Long Pahangai, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan menjelaskan pembangunan pagar di SMA Negeri 1 Long Pahangai Mahakam Uku telah dilakukan penganggaran dari dana APBD-P tahun 2023, di tahun 2024 nanti sudah mulai tahap pengerjaan.

“Perencanaan pembangunan pagar sudah dianggarkan di APBD-P 2023 ini. Insyaallah di tahun 2024 akan kita kerjakan fisiknya. Kita nggak bisa langsung fisik, tapi ada perencanaan anggaran dulu,” jelas Muhammad Kurniawan.

Lebih lanjut, terkait anggaran yang diperlukan untuk pembangunan pagar di SMA Negeri 1 Long Pahangai, menurut Muhammad Kurniawan akan diketahui setelah perencanaan itu selesai serta pekerjaan fisik dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Menurut Kurniawan, dari anggaran yang telah direncanakan, di SMA Negeri 1 Long Pahangai tidak hanya untuk pembangunan pagar sekolah saja, tapi juga akan ada penambahan fasilitas pendukung lainnya di sekolah seperti meja dan kursi, kemudian media pembelajaran lainnya.

“Saya lupa untuk detail anggarannya berapa, insyaallah itu senua sudah kami lakukan penganggaran, karena nantinya akan ada penambahan fasilitas pendukung juga,” bebernya.

Sebelumnya usulan untuk pembangunan pagar di SMA Negeri 1 Long Pahangai itu disampaikan oleh ketua komisi III DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang yang merupakan legislatif daerah pemilihan Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

Menurut Veridiana, pembangunan pagar di sekolah tersebut sangat penting sehingga bisa menjaga keamanan dan ketertiban siswa selama mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah, termasuk juga menjaga fasilitas sekolah.

“Pagar sekolah itu sangat penting, sekaligus untuk pengamanan siswa yang rentan melakukan bolos sekolah. Termasuk juga menjaga fasilitas sekolah, supaya aman,” ungkap Veridiana.(SIK / ADV Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur).

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer