spot_img

DPMPTSP Kaltim Sinergikan UMKM dan Koperasi demi Penguatan Ekonomi

Persepsinews.com, Samarinda – Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalimantan Timur (Kaltim), Puguh Harjanto, menekankan pentingnya kolaborasi antara pelaku usaha besar, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta koperasi dalam memajukan ekonomi lokal.

“Kerja sama ini tidak hanya meningkatkan produktivitas dan pendapatan, tetapi juga membuka akses pasar yang lebih luas bagi semua pihak,” katanya.

Puguh menambahkan, pertukaran ide dan teknologi antara berbagai entitas bisnis dapat mendorong koperasi dan UMKM untuk memainkan peran lebih signifikan dalam pembangunan ekonomi lokal, sekaligus menciptakan lingkungan bisnis yang berkelanjutan.

Dalam sebuah rapat yang dihadiri oleh pengusaha, akademisi, dan pemerintah daerah, telah dibahas berbagai masukan untuk program kemitraan, yang diharapkan dapat mewakili kebutuhan dan aspirasi dari berbagai pihak.

“Kami berharap akan tercipta panduan yang jelas dan konkret untuk meningkatkan kemitraan antara pelaku usaha besar, UMKM, dan koperasi berbasis geospasial,” pungkas Puguh. (Lis)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer