spot_img

Gelar Bukber, Otorita IKN Bangun Kedekatan Bersama Warga Sepaku

Persepsinews, Samarinda – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengadakan kegiatan Sambung Rasa dan Buka Puasa Bersama bertempat di Mesjid Al-Akbar, Kelurahan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kedeputian Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat ini mendapat antusiasme yang tinggi dari ratusan masyarakat Sepaku dan dihadiri Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) PPU dan OIKN, perwakilan Kantor Kelurahan Sepaku, RT hingga para tokoh masyarakat.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan, silaturahmi ini menjadi sarana penting untuk mempererat tali persaudaraan, membangun kebersamaan, dan meningkatkan keakraban antara Otorita IKN dan warga IKN.

Apalagi dalam waktu dekat pembangunan IKN yang segera rampung akan membawa dampak positif bagi warga Sepaku mulai sektor konstruksi, ekonomi hingga UMKM.

“IKN nusantara akan membuka begitu banyak peluang, apakah itu di sektor konstruksi atau sektor lain, satu yang mereka ingin itu, karna akan banyak pembangunan, kemudian enterpreneur,” tutur Bambang.

Sementara itu Lusie Indrawati Susantono Ketua PKK OIKN mengatakan, dalam Sambung Rasa ini TP PKK juga melakukan pendekatan kepada PKK yang ada di PPU untuk bisa memberikan penguatan terhadap program kerja yang di miliki seperti peningkatan ekonomi, sosial budaya hingga program yang mencakup semua kekuatan keluarga

Hal itu dilakukan, agar semuanya bisa selaras dengan program pemerintah.

“Pendekatan TP PKK tentang pengurangan keluarga selaras dengan program pemerintah seperti peningkatan ekonomi, sosial budaya, pancasila dari sisi unsur keluarga mencakup semua kekuatan keluarga,” tutur Lusie.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sejumlah rangkaian selain Sambung Rasa, OIKN bekerja sama dengan Bank BNI memberikan sebanyak 125 santunan kepada warga sepaku. Kemudian, ditutup dengan buka puasa bersama. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer