spot_img

Inovasi Pengembangan Kompetensi Secara Daring BPSDM Kaltim

Persepsinews.com , SAMARINDA – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) selalu berinovasi dan berkomitmen meningkatkan kemampuan Aparat Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di seluruh Indonesia.

Tidak hanya terbatas pada pelatihan tatap muka, BPSDM Kaltim juga aktif menggelar kegiatan pelatihan online yang dapat diikuti oleh seluruh pihak.

Hal itu pun disampaikan Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Nina Dewi, yang menegaskan komitmennya dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM).

“Tak hanya pelatihan bersifat klasikal, kita juga memiliki kegiatan pelatihan non-klasikal atau secara daring (online) ,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Saat ini, BPSDM Kaltim juga memiliki inovasi pelaksanaan dua kegiatan online yang dapat diikuti seluruh pihak, yaitu Sharing Session dan Webinar.

Dengan demikin, Nina Dewi menghimbau ASN untuk memanfaatkan kegiatan pelatihan online ini guna memenuhi kewajiban Jam Pelajaran (JP) dalam mengembangkan kompetensi dan memperluas kapasitas keilmuan.

ASN diharapkan aktif mengunjungi website dan Instagram BPSDM Kaltim, sebab terdapat berbagai pengumuman mengenai kegiatan pelatihan online BPSDM.

“Tahun depan, pelatihan untuk pengembangan kompetensi wajib bagi CPNS belajar 20 JP dan PPPK 25 JP. Manfaatkanlah pelatihan yang kita selenggarakan,” ungkapnya.

Pengembangan kompetensi secara online ini juga memberikan kemudahan bagi ASN yang berada jauh dari ibu kota Kaltim, Samarinda, karena mereka dapat mengikuti pelatihan dari kenyamanan rumah masing-masing.(Lis/ADV/BPSDMKALTIM)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer