spot_img

Investor Kaltim Investasi Rp 3 Triliun dalam Pembangunan Nusantara Superblock IKN

Persepsinews.com, Penajam – Investor lokal dari Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi salah satu pendorong utama pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), demikian diungkapkan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada acara ground breaking Nusantara Superblock di kawasan IKN, Penajam Paser Utara pada Rabu (20/12/2023).

Jokowi menyampaikan kegembiraannya atas kontribusi investor Kaltim, khususnya PT Wulandari Bangun Laksana (tbk), yang berinvestasi fantastis sebesar Rp 3 triliun. Investasi ini akan mencakup pembangunan sarana dan prasarana seluas 7,5 hektar di Nusantara Superblock, menjadi elemen penting dalam membuat IKN menjadi ibu kota negara berkelas dunia.

“Nusantara Superblock diharapkan menjadi daya tarik utama di IKN dengan fasilitas seperti hotel bintang lima, bintang empat, apartemen, dan gedung perkantoran,” pintanya.

Ia juga menekankan pentingnya desain berkonsep hijau, sejalan dengan visi pembangunan kawasan IKN yang mengedepankan konsep lingkungan hijau.

“Keberadaan Nusantara Superblock semoga dapat memberikan dorongan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat setempat,” kata Jokowi.

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, ikut menyampaikan kegembiraannya atas kontribusi investor Kaltim dalam pembangunan IKN. Ia mengajak investor lain untuk mengambil peran dan peluang investasi di IKN yang masih terbuka lebar.

“Dengan telah dimulainya Nusantara Superblock, kami berharap dapat mendorong investor lokal Kaltim untuk lebih aktif berinvestasi di kawasan IKN,” ujar Akmal. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer