spot_img

Kaltim Tuan Rumah Munas ke XX ISAFARMASI

Persepsinews, Samarinda – Universitas Mulawarman Samarinda melalui Fakultas Farmasi menggelar acara pembukaan Musyawarah Nasional ke XX Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (ISAFARMASI) tahun 2024. Acara ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa farmasi dari berbagai universitas dan 60 lembaga farmasi se-Indonesia.

Dengan tema “Semangat Persatuan Mahasiswa Farmasi dalam Mewujudkan Farmasi Indonesia yang Lebih Unggul, Maju, dan Bermutu”, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi antara mahasiswa farmasi dalam upaya memajukan bidang farmasi di Indonesia.

Wakil Dekan I Universitas Mulawarman Lambang Subagiyo berharap, musyawarah ini bisa menjadi momentum penting untuk menggalang kesatuan dalam merumuskan langkah-langkah strategis bagi masa depan farmasi di tanah air.

Peningkatan kompetensi diri bagi mahasiswa farmasi juga perlu dilakukan ditengah perkembangan era digital saat ini.

“Melalui musyawarah nasional ini, para peserta diharapkan bisa memberikan rumusan baru di dunia Farmasi bagaimana membuat langkah strategis untuk memajukan dunia Farmasi,” ungkap Subagiyo, (8/7/2024).

Mewakili Rektor Universitas Mulawarman Abdunnur, Subagiyo menekankan pentingnya peran aktif mahasiswa dalam menghadapi tantangan zaman. Bagaimana mereka diharapkan bisa memberikan ide-ide segar dan solusi inovatif dapat dihasilkan untuk mendukung perkembangan farmasi Indonesia menuju standar internasional.

Sementara itu Dekan Fakultas Farmasi Unmul Hadi Kuncoro menyebut, sebagai satu tonggak di bidang kefarmasian Fakultas Farmasi Unmul akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta kapasitas mahasiswa.

“Tentu kami akan terus mensuport baik sarana dan prasarana atau bahan baku yang masuk sehingga bisa menghasilkan sumberdaya yang bisa bersaing ditengah berdirinya IKN,” jelas Hadi. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer