spot_img

Kebakaran di Jalan AW Sjahranie Samarinda, 9 Bangunan Jadi Arang

Persepsinews.com, Tenggarong – Sebanyak sembilan bangunan, terdiri dari delapan rumah tunggal dan satu bangsal dua pintu, dilaporkan jadi “arang” di Jalan AW Sjahranie, Gang H Sabran 2, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu, pada Selasa, 15 Oktober 2024, sekitar pukul 10.45 WITA.

Kebakaran ini menghambat upaya pemadam kebakaran, terutama karena banyaknya warga yang berkumpul untuk menyaksikan kejadian tersebut.

Akses jalan yang sempit juga memperlambat proses pemadaman kebakaran membuat petugas dan relawan kewalahan mengendalikan kobaran api.

Ketua Relawan ITS TRC, Joko Iswanto, mengungkapkan bahwa selain sembilan bangunan yang terbakar habis, empat rumah lainnya juga terdampak.

“Dugaan awal penyebab kebakaran adalah korsleting listrik, tetapi penyebab pastinya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” jelas Joko.

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Samarinda, bersama tim pemadam kebakaran swasta, dikerahkan ke lokasi.

Selain itu, 27 mesin portable yang dioperasikan oleh relawan juga terlibat dalam upaya pemadaman untuk menahan agar api tidak menyebar lebih luas.

Meskipun kondisi angin yang kencang dan material bangunan yang mudah terbakar memperburuk situasi, berkat kerja keras tim pemadam dan relawan, api akhirnya berhasil dikendalikan. (Red)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer