spot_img

Kemenkes RI dan TNI Gandeng Erat dalam Transformasi Kesehatan Indonesia

Persepsinews.com, SAMARINDA – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) sepakat untuk menjalin kemitraan strategis dalam bidang kesehatan.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dan Panglima TNI, Yudo Margono, yang berlangsung di Markas Besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada Senin (6/11/2023).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyambut baik kerja sama ini dan menekankan bahwa banyak aspek kesehatan di Indonesia yang dapat dioptimalkan.

“Dengan koordinasi dan kolaborasi tersebut, diharapkan akan dapat mewujudkan pembangunan berwawasan kesehatan serta menciptakan lingkungan kondusif bagi pelaksanaan gerakan masyarakat untuk hidup sehat,” ujar Menkes Budi di Mabes TNI, Jakarta.

Diketahui, kerja sama ini memiliki cakupan yang luas, mencakup pelayanan kesehatan, penanggulangan, pencegahan, dan pengendalian penyakit menular dan tidak menular, penanggulangan krisis kesehatan, kesehatan masyarakat, sosialisasi dan pelaksanaan program kesehatan, pendidikan dan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang kesehatan, pengelolaan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan serta logistik kesehatan, riset bidang kesehatan, kerja sama luar negeri bidang kesehatan, dan kegiatan lainnya yang disepakati antara Kemenkes dan TNI.(AG / ADV Dinas Kesehatan Provinsi Kaltimantan Timur)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer