spot_img

Kirab Drumband Integrasi Latsitarda Nusantara XLIV

Persepsinews, Samarinda – Kirab Drumband Integrasi Latsitarda Nusantara XLIV berlangsung meriah dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Kota Samarinda. Kegiatan ini dimeriahkan oleh sebanyak 200 personel kirab drumband yang terdiri dari peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-44 serta siswa SMP dan SMA/SMK di Kota Samarinda.

Dalam event ini para peserta melalui sejumlah rute kirab yang dimulai dari Taman Makam Pahlawan (TMP), kemudian menyusuri Jalan Bhayangkara. Mereka menyajikan atraksi menarik yang menghibur warga Kota Tepian hingga ke titik finish di Panggung Kehormatan Jalan Gadjah Mada depan Kantor Gubernur Kaltim.

Euforia ratusan masyarakat yang menyaksikan Kirab Drumband Integrasi Latsitarda Nusantara pun menambah semarak suasana Minggu pagi ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Kirab Drumband Integrasi dalam rangka memeriahkan Latsitarda Nusantara ke-44 Tahun 2024 di Kalimantan Timur.

“”Ini luar biasa antusiasme masyarakat menyambut peserta Latsitarda Nusantara di Kaltim. Sengaja kirab drumband ini kita tampilkan di Samarinda untuk menyapa warga ibu kota Kalimantan Timur. Karena Samarinda ini pusat koordinasi satuan-satuannya. Sementara lokasi pengabdian Latsitarda Nusantara itu di empat kabupaten/kota saja. Paser, PPU, Balikpapan dan Kukar,” terang Sri Wahyuni, Minggu (19/5/2024).

Sebagai alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan pertama, Sri Wahyuni mengaku bangga atas terselenggaranya Latsitarda Nusantara di Benua Etam.

Menurut Sri, latsitarda ini merupakan kegiatan lapangan yang terintegrasi karna dapat mempraktikan bagaimana hasil pendidikan kedinasan dan militer.

“Tentunya dapat diaplikasikan kepada masyarakat,” tandasnya. (Ozn)

Related Articles

Media Sosial

2,900FansLike
2,010FollowersFollow
1,500FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru

Berita Populer